Pesona Candi Borobudur amat menawan tidak hanya dalam wisatawan pribumi namun juga wisatawan mancanegara. Selain menikmati keindahan Candi dari keturunan Syailendra tersebut kita sanggup melihat sosok lain seri Candi Borobudur dengan menikmati sunrise sekalipun sunset disini. Untuk mereguk keindahan sunrise di Candi Borobudur member bisa menutup sekitar 250 ribu bagi orang, program sunrise Candi Borobudur tersebut di sedari jam 4. 30 pagi, saking terkenalnya keindahan sunrise di dalam korong candi itu sampai-sampai bos dari facebook hingga David Beckham mendarat ke Candi ini untuk menikmati daya tarik keindahan matahari terbit dari cakrawala.

Akan tetapi tidak banyak orang tahu lalu kita pun bisa mereguk sunrise Candi Borobudur daripada kejauhan, yaitu di Jabal Punthuk Setumbu yang tak kalah eksotisnya pemandangan sunrisenya. Perasaan member serasa lumayan di perihal lampau bahwa sedang melihat Candi Borobudur dari kejauhan. Tempat tersebut biasa pada sebut juga Borobudur Nirwana Sunset sebab penduduk provinsial, lokasi itu berjarak sekitar 5 km dari candi terletak dalam desa karangrejo kecamatan Borobudur.

http://www.brobali.com/2016/01/punthuk-setumbu-wisata-indah-di-magelang.html bisa dalam jadikan alternatif seperti hotel Lotus 2 guest house yang sedang dekat menggunakan bukit eksotis ini.

Titian ke Punthuk Setumbu dari Jogja: Pergi ke ke arah Candi Borobudur, sebelum hingga ke Candi Borobudur setelah akan terselip penunjuk pedoman menuju Borobudur Nirwana Sunrise seperti foto diatas. Ikuti penunjuk haluan tersebut ( jika sedang bingung bertanya ke penduduk lokal, ada jasa ojek sekitar 30 ribu ). Jika atas arah stasiun Borobudur / pintu gerbang Candi Borobudur, kita sanggup melewati jalan di bingkai kompleks candi yang pergi ke ke haluan selatan lantas menuju di arah barat menuju Dukuh Karangrejo.